Minggu, 12 Desember 2010

Debat Suami Istri Mengenai Pilihan Sekolah Anak (Part 2)

Tadinya sempat tenang sejenak setelah menyepakati anak harus masuk I'daad yg dikelola Ustadz Yusuf Mansyur setelah dia tamat SD. Namun dalam silaturrohiim 'Iedhul Fithri kemarin muncul perdebatan baru.

Diawali cerita sepupu suami yg anaknya dipesantrenkan dari kecil. Si anak kelas 2 SD aja sudah hafal 2 juz& SUBHANALLAH, rezeki orang tuanya pun jadi berlimpah dengan rahmat ALLAH SWT. Suami bilang hal itu jadi contoh, bahwa ALLAH SWT pasti meberi berbagai kemudahan kalau kita menempatkan anak kita di jalan ALLAH. Cuma sebagai ibu, jok saya ga tega ya, jauh dari anak yg masih SD pula.

Mulailah saya bergerilya mencari SD yg bisa memenuhi kriteria kami berdua tanpa anak harus dipesantrenkan dari SD. Ketemulah sebuah SD, yg 1 kelas 2 guru, menerapkan pendidikan berdasarkan masa tumbuh kembang anak, tiap tahun anak hafal 1 juz, dan di kelas 5 SD bisa bikin paper dalam bahasa ARAB'dan hafal minimal 100 hadist termasuk 40 hadits Arbain (betul ga ya nulisnya?).

ALhamdulillah, ternyata di suatu semiar pendidkan anak ,saya ketemu orang tua yg menyekolahkan anaknya di SDIT yg lagi saya cari infonya. Dan positif, guru-gurunya persuasif dan suasana belajar katanya menyenangkan. Suami pun kali ini setuju apalagi lokasinya ga jauh dari kantor saya. ALHAMDULILLAH, satu masalah disepakati solusinya, tinggal mulai berinvestasi untuk pembiyaannya. Untuk pemilihan investasi muncul debat baru, yg InsyaALLAH, ada solusinya:)

13 komentar:

  1. ada yang bilang sih kalu anak2 ngaji sejak kecil, bisa lancar belajar yang lain.. jadi sudah sepakat nih sdit-nya.. dekat kantor emaknya tapi jauh dari rumahkah?

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah dapat SDIT ya mba.. utk pesantren saya lbh milih nanti saja saat SMP

    BalasHapus
  3. pada prinsipnya aku kurang lebih setuju ama pendapat uni dian di bagian satu dan mbak eva disini.
    semoga keputusan yang diambil udah yang terbaik dan insyaAllah diridhoi ya fe :)

    BalasHapus
  4. ssssiiiippppppppppppp... yukkk marreeee kita menabungg ;)

    BalasHapus
  5. jd dimana? ngegantung gini ceritanya

    BalasHapus
  6. iya aku juga pernah debat ma suami ttg pilihan anak sekolah , aku mau nya pesantren dari usia 3 tahun
    tapi suamiku melarang dengan alasan kasihan masih kecil ... ujung2nya kami tertawa heheheh la wong anak satu aja belum jadi dah debat kemana akan sekolah ... hehehhehe

    BalasHapus
  7. Semoga dpt pilihan yg trbaik utk si kecil ya mbak..

    BalasHapus
  8. biaya skolah skrg ini ruar biasa, ada mutu ada harga. akhirnya pilih SDIT dimana mb?

    BalasHapus
  9. All, maaf, baru bisa online denga enak. Modem baru "sembuh". HP sudah tidak bisa buat online lagi, maklum HP murah:)

    Akhirna di SDIT dekat kantor. Di SD ini diajarkan berbahasa Arab lisan dan tulisan, menghafal Al Qur'an 1 juz/tahun an 100 hadist. Mau nulis nama agak khawatir juga ya. Dijawab lewat japri aja ya?

    SMA sich tetap ingin banget menyekolahkan anak di Gontor:) Bukan karena baca Negeri 5 Menara lho, tapi dari sebelum nikah saya dan suami ternyata sama-sama kagum dengan Gontor:)

    BalasHapus